[NEWS] JYJ JaeJoong Menjelaskan Mengapa Dia Tidak Bisa Menyanyikan Lagu-lagu TVXQ

JYJ Jaejoong baru duduk untuk wawancara dengan Newsen dan mengungkapkan pikirannya untuk gambaran sebagai Idola. Dia juga berbagi perasaannya pada kontroversi seputar komposisinya, “Wasurenaide”.

Jaejoong membuka wawancara dengan mengatakan, “Aku merasa bahwa aku memiliki sebuah gambaran yang khusus untukku, sesuatu yang tidak normal untuk Idola. Aku menganggap diriku seorang selebriti yang mana ada orang-orang yang suka atau tidak suka, dua sisi ekstrim. Aku benci mengubah siapa aku, dan aku takut bahwa orang-orang yang menyukaiku akan membenciku. Sebagai contoh, aku memiliki fans asing yang cosplay. Bagi mereka, itu adalah sumber sukacita dan hobi yang menyenangkan, tapi begitu aku berubah, semua itu bisa rusak.

Tapi dengan usaha terus-menerus, dia mengasah dan meningkatkan keterampilan – dia tidak hanya mampu menulis, tetapi juga menangani dan bahkan bertindak juga. Jaejoong melanjutkan, “Aku takut untuk berubah, tapi aku menyadari bahwa bahkan jika aku melakukannya perlahan-lahan, orang-orang yang menyukaiku akan terus menyukaiku, dan aku bersyukur untuk itu.

Baru-baru ini, kontroversi muncul atas sebuah lagu yang ia karang ketika masih bersama TVXQ yang berjudul “Wasurenaide” ketika seorang artis Cina membuat ulang tanpa izin Jaejoong.

Fans segera menentang perilisan, sebelumnya artis Cina tersebut menyatakan, “Aku tahu bahwa ada banyak kenangan yang berhubungan dengan lagu ini, dan aku juga seorang penggemar artis berbakat Kim Jaejoong dan bekerja. Aku akan merenungkan tindakanku dan menyelesaikan semua masalah dengan Kim Jaejoong.

Segera setelah itu, Jaejoong telah menulis dalam bahasa Jepang di Twitter-nya, “‘Wasurenaide’ bukan laguku atau orang lain. Ini sebuah lagu yang dimiliki lima anggota TVXQ. Itulah sebabnya aku tidak ingin menyanyikan lagu itu dengan sendiri, atau dengan tiga anggota JYJ.

Dalam wawancara, ia menjelaskan, “Ini adalah sesuatu yang sering terjadi di China, jadi aku tidak berpikir untuk mengambil tindakan tertentu terhadapnya. Aku masih berharap bahwa dia tidak akan menyanyikannya, bagaimanapun juga. Apakah iya atau tidak itu sebuah lagu yang aku tulis, itu lagu yang dimiliki lima anggota TVXQ. Bahkan aku sendiri atau dengan tiga anggota JYJ tidak akan berani menyanyikannya.

Ia melanjutkan, “Aku merasa hal seperti itu menyebabkan luka bagi mereka yang menyukai kenangan dan masih menyukai TVXQ. Aroma lagu itu memunculkan apa yang fans yakini sebagai waktu TVXQ yang paling indah, dan untuk menyanyikan lagu yang tanpa izin hanya melukai para penggemar.

Ketika hati-hati bertanya apakah ia tidak niat menyanyikan lagu-lagu TVXQ di masa depan, dengan tenang ia menganggukkan kepalanya dan menjawab, “Jika  mungkin untuk menghindarinya, ya …

Pindah ke topik pembicaraan dengan penggemarnya melalui Twitter, wartawan menyebutkan bahwa ia langsung dalam mengekspresikan dirinya, banyak titik di mana hal itu mudah bagi salah tafsir muncul.

Jaejoong tidak peduli, bagaimanapun juga. Dia menjelaskan, “Aku mengatakan apa yang perlu kukatakan. Aku tahu bahwa mungkin mengumpulkan respon negatif, tapi Aku tidak berpikir itu salah. Aku tidak menulis pendapat pribadi, tapi perasaan yang aku pikir dirasakan oleh orang lain, oleh semua orang …

Mengomentari drama Korea pertama, ia berkata, “Aku tidak pernah memiliki keserakahan untuk peran utama. Aku pikir itu lebih penting untuk mempertimbangkan bagaimana untuk bernapas hidup ke dalam karakterku. Untuk sekarang, aku ingin diakui untuk memberikan kehidupan kepada peranku. Aku benar-benar tidak punya niat serakah untuk peran utama.

Source + Photos: Newsen via Nate
Indo trans: MilkySu Indonesia
Credit: allkpop

6 pemikiran pada “[NEWS] JYJ JaeJoong Menjelaskan Mengapa Dia Tidak Bisa Menyanyikan Lagu-lagu TVXQ

  1. ehhh.. itu yg prtanyaan “apakah ia tidak niat menyanyikan lagu-lagu TVXQ di masa depan?” Jeje jawab “Jika mungkin untuk menghindarinya, ya …“

    maksudnya apaa??
    ada yg bisa menjelaskaan??? maksudnya apaaa?? T___T

    • mungkin maksudnya, ia berusaha untuk tidak menyanyikan lagu-lagu saat dinyanyikan oleh kelima member T^T lagu yang dinyanyikan JYJ yaaa memang untuk JYJ

    • ada hal lain juga….kemungkinan jaejoong oppa tidak akan menyanyikan lagu2 TVXQ lagi sebelum mereka kembali bersama lagi dalam formasi DB5K…..

  2. Jeje lembut banget ya perasaannya, walau artis besar tetap rendah diri.
    karena bagi dia TVXQ adalah dengan LIMA member
    jadi sebisa munkin dia menghindari menyanyikan lagu-2 TVXQ
    kalau formasinya tidak lengkap.
    Mudah-2an suatu hari TVXQ dengan full member bisa terwujud.
    Kangen saat mereka nyanyiin Stand By You, Hug, I Wish (semuanya deh!!!)

Tinggalkan Balasan

