[NEWS] Yunho Mengungkapkan Masa-Masa Sulitnya di Masa Lalu

 

Dalam acara “Strong Heart”, Yunho mengungkapkan sebuah cerita sedih tentang kesulitan yang pernah dia dan keluarganya hadapi.

Dalam acara tersebut Yunho berkata,

 “Ketika aku masih duduk di bangku sekolah menengah, keluargaku mengalami masa yang cukup sulit. Suatu hari, ketika aku masih terlelap, ayahku meninggalkan rumah pada pukul 4 pagi. Setelah aku perhatikan, ternyata hal tersebut terjadi setiap hari. Beliau tiba di rumah pukul 7 malam dan pergi lagi pada pukul 4 pagi tanpa adanya penjelasan yang pasti. Salah paham dengan situasi yang ada, aku memberitahu ibuku tentang kecurigaanku dan beliau berkata bahwa ayahmu bukan orang seperti itu.

Aku berpikir bahwa aku harus membuktikan kecurigaanku, akhirnya aku memutuskan untuk menguntitnya.

Aku mengenakan jaket berkupluk dan kacamata. Bahkan aku juga membawa sebuah kamera. Aku percaya bahwa aku bisa mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Ayahku menghentikan sebuah taksi dan meninggalkan mobilnya, membuat aku semakin curiga dan merasa yakin bahwa anggapanku tentang apa yang dilakukan ayahku itu benar.

Beliau masuk ke dalam sebuah gedung yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Aku merasa bahwa terlalu riskan jika aku mengikutinya sampai ke dalam gedung, jadi aku memutuskan untuk menunggunya di luar. Dia kembali sambil membawa banyak sekali koran. Akhirnya aku mengetahui fakta bahwa ayahku bekerja menjadi loper koran setiap harinya.

Beliau seharusnya bekerja sebagai seorang eksekutif, tapi kemudian keadaan memaksanya untuk bekerja sebagai asisten bagi orang lain. Dan hal yang paling penting adalah beliau juga tidak memberitahu ibuku tentang apa yang menimpanya.

Ini merupakan berita yang sangat mengejutkan. Aku berpikir jika aku sukses nanti, aku harus bisa membahagiakan ayah, ibu dan keluargaku.

Keadaan ibuku bahkan lebih mengejutkan lagi. Aku baru mengetahuinya kurang dari sebulan yang lalu. Selama 7 sampai 8 tahun, berat badan ibuku terus menerus naik padahal beliau sangat rajin berolah raga. Ternyata saat itu beliau sama sekali tidak pergi untuk berolah raga, tapi beliau pergi untuk bekerja di sebuah pabrik.

Bahkan sampai saat ini orang tuaku masih bekerja keras. Orang tuaku beranggapan bahwa mereka tidak boleh menggunakan uang milik anak mereka untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka. Karena aku merasa sangat menyesal atas apa yang pernah terjadi, aku membelikan mereka sebuah apartemen untuk dihadiahkan pada mereka. Aku juga menukar mobil tua milik ayahku dengn sebuah mobil baru.

Yunho juga mengatakan bahwa ia ingin menjadi anak yang baik untuk kedua orang tuanya yang sudah banyak mengalami kesulitan di masa lalu.

Source & Photo: Newsen via Nate
Credit: allkpop

Shared by: SharingYoochun

Translated from English to Bahasa by: _nui @MilkysuIndo

Tinggalkan Balasan

