[TRANS] 21032011 Tanya Jawab MC Konser Tur AS JYJ Ronde Pertama

Kilas balik bulan November 2010, saya mendapat kehormatan menjadi MC pada Tur AS JYJ. Saya menjalani tur bersama mereka dari kota New York, ke Las Vegas sampai akhirnya ke Los Angeles. Sepanjang perjalanan saya beruntung dapat bertemu dengan ratusan (dari jutaan!) penggemar mereka jadi sekarang saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang menggebu-gebu. Mari kita mulai…

Q: @papersugar bertanya: BERITAHU KAMI APA YANG TERJADI DI VEGAS!! Apa kalian pergi ke klub telanjang?

A: Wow,tanpa basi basi ya? haha. Maaf mengecewakanmu, tapi kami TIDAK pergi ke klub telanjang di Vegas. Tapi kami memang pergi ke klub XS di Wynn dan bersenang-senang. JYJ tau caranya berpesta!

Q: joojoobaby bertanya: Hai Shane! Seberapa berbedanya sih sifat JYJ ketika mereka bekerja dan tidak? Omong-omong kamu keren:)

A: Jujur saja, mereka tidak banyak berbeda. Mereka bekerja dengan keras namun juga memiliki sifat humoris, sehingga ketika mereka bekerja mereka masih tetap bercanda dan bersenang-senang. Etos kerja mereka sangat kuat dan mereka akan berlatih kapan saja mereka bisa. Dan dalam sedikit waktu yang mereka miliki ketika tidak bekerja, mereka biasanya ngurusin rambutnya. JK (C/P: Just Kidding/bercanda) HAHA kamu juga keren!!

Q: Anonim bertanya: Bagaimana kamu bisa menjadi MC? Apa kamu memiliki koneksi mafia ninja yang super?

A: Melihat bagaimana aku tidak lagi menggunakan kartu koneksi pada tahun 2009, pastinya aku TIDAK memiliki koneksi apapun untuk mendapat pekerjaan ini. Aku mendapatkannya karena aku mengenal orang yang tepat, atau lebih tepatnya, orang yg tepat tersebut mengenalku. Aku bersahabat dengan Rich Nam, kepala Entitled Ent yang bertanggungjawab atas keseluruhan Tur AS JYJ. Ketika mereka mencari seorang MC, akulah orang pertama yang dia ingat, dan saat itu aku sedang bebas dari pekerjaan lain dan sedang dalam perjalanan ke New York.

Q: Anonim bertanya: Apa Jaejoong membutakanmu ketika pertama kali bertemu? Karena terus terang dia amat pucat.

A: Ketika aku pertama kali bertemu dengan Jaejoong, hal yang pertama aku lakukan adalah menutupi leherku, menyiram diri dengan air suci, makan sesiung bawang putih, dan memanggil Jacob. Ya, dia benar-benar pucat, namun aku pikir itu karena dia memakai make-up. Namun setelah beberapa waktu, baru aku sadari bahwa itu bukan make-up… hanya dia benar-benar pucat. Jujur hal itu tidak terlihat jelek dan menurutku pucatnya itu fotogenik.. yah paling tidak bayangannya nampak di kaca.

Q: sherightyouknowshesright bertanya: Adakah kejadian terlucu diluar panggung yang terjadi dengan JYJ?

A: Ketika kami di Las Vegas, kami menginap di Palms Hotel dan Casiono. Satu malam, tepat sebelum kami keluar makan malam bersama, sekelompok tante mengerubungi JYJ di lobi hotel untuk meminta tanda tangan dan berfoto bersama. Jujur saja, beberapa dari mereka terlihat dalam usia yang sama dengan ibuku. Jadi hal itu benar-benar momen surealis dan lucu. Menurutku beberapa wanita memang tidak pernah dewasa.. atau mereka hanya benar-benar mencintai JYJ-Kecintaan pada JYJ tidak memiliki batasan umur.

Q: fangasm bertanya: Hai!!! Jadi… hal yang terpikir olehku untuk kutanyakan saat ini adalah… apakah Junsu sama sangat menariknya saat diluar kamera?

A: Aku tidak tau apa aku bisa menjabarkan dirinya sebagai sangat menarik karena aku kan Laki-laki HAHA. Aku pikir yang membuatnya memiliki aura “cute” adalah suara seraknya. Dia juga sangat serius belajar bahasa Inggris karena dia sering sekali bertanya padaku tentang kosakata dan tata bahasa Inggris, yang menambah aura “cute” tadi. Masuk akalkah? Mungkin itu hal yang harus kau alami sendiri.

Q: lovemelovemenot bertanya: Jadi kamu benar-benar dapat mengenal pribadi mereka… apa kesanmu bersama mereka? dan anggota JYJ mana yang paling berkesan?

A: Sangat menyenangkan berada bersama ketiganya, mereka superstar dan memiliki jutaan fans diseluruh dunia, namun mereka sangat rendah hati dan hanya pria-pria normal. Dari ketiganya aku paling dekat dengan Jaejoong. Dia benar-benar memiliki persona yang cuek, selama semua dapat bersenang-senang. Dia benar-benar ahli membuat orang asing merasa nyaman.

Q: 2601-ar bertanya: Menurutmu siapa penyanyi terbaik diantara JYJ (Jika kamu telah melihat penampilan solo mereka semenjak di TVXQ)? dan siapa yang memiliki (kepribadian) saat ini yang paling menakjubkan diantara ketiganya. Terima kasih banyak!!!

A: Menurutku mereka semua bernyanyi dengan amat baik, tapi jika aku disuruh memilih siapa yang menyanyikan lagu nina bobo, aku pastinya memilih Micky, dia memiliki karakteristik suara seperti penyanyi korea jaman dulu. Nah kalau yang paling menakjubkan aku rasa Jaejoong, dia memang terlihat seperti rock star.

Q: @jjmaii bertanya: Benarkah? lalu apa kesanmu terhadap Jaejoong?

A: Dia benar-benar pria hebat. Kurasa kalian pasti tahu cerita masa lalunya, namun ketika aku membacanya, hal itu benar-benar sama dengan kepribadiannya. Dia pastinya rendah hati dan sangat membumi. Seperti yang pernah kukatakan, dia memiliki keistimewaan dalam berhubungan dengan orang lain dan membuat mereka merasa nyaman, bahkan untuk orang yang baru pertama menjumpainya.

Q: @Gladys1226 bertanya: APAKAH KAMU MEMASUKI KAMAR MEREKA?? ooopppsss :p

A: HAHA sayangnya tidak. Semua tweet tentang mandi dan tidur bersama, semuanya bohong, memang diciptakan untuk menghibur kalian! maaf mengecewakan.

Q: @wota94 bertanya: Apa mereka tidak sombong?

A: YA tentunya. Aku tadinya mengira mereka anak manja, karena kekayaan dan ketenaran yang mereka miliki, tapi mereka membuat ku kaget karena ternyata mereka sangat membumi dan rendah hati serta memiliki etos kerja yang kuat.

Q:  @hope_slimzees bertanya: Apa kamu memiliki nomor telepon mereka karena kamu suka menyentuh laki-laki ganteng? (mengacu pada berita di koran China)

A: Aku tidak memiliki nomor kontak mereka, kami hanya berhubungan melalui twitter. dan biasanya aku tidak suka menyentuh laki-laki ganteng, namun entah kenapa aku melakukannya saat itu HAHA.

Q:  @Kittyny12591 bertanya; setelah bekerja bersama merka di ketiga Showcase AS, seperti apa sih JYJ itu? (kepribadian)

A: Micky -suka menyendiri, mungkin karena sepanjang perjalanan dia sakit. Tidak terlalu dekat dengannya.

Junsu -selalu ingin tahu tentang segala hal, kelihatan sangat baik hati dan pribadi yg baik.

Jaejoong -rasanya aku terlalu banyak bicara tentang jaejoong. Lihat saja jawabanku sebelumnya.

Q:  @danicamylove bertanya: APA KAU MENYAKSIKAN HAL YANG TERJADI DIANTARA MEREKA YANG DAPAT MERUSAK PIKIRAN POLOS? HAHAHAHHAHA

A: Pikiran polos seperti apa nih? HAHA TIDAK, mereka benar-benar anak yang baik dan sayangnya (buat kalian) aku tidak melihat mereka melakukan hal-hal yang aneh.

Q:  @YooCups bertanya: Kalau Micky itu seperti apa pribadinya? 🙂

A: Sayangnya hampir dalam keseluruhan perjalanan Micky sakit jadi aku tidak banyak berinteraksi dengannya seperti dengan yang lain. Nampaknya dia orang yang baik, terlihat dari banyaknya orang yang menjadikannya favorit.

Q:  @Krumbalina bertanya: Saat mereka melakukan tur selanjutnya disini apa kau akan menjadi MC lagi?

A: Aku belum dikontak kembali menjadi MC untuk Tur mereka selanjutnya. Umumnya, tur konser tidak menggunakan MC. Menurut saya Tur AS tahun lalu sedikit berbeda karena terlihat seperti showcase yang diperuntukkan bagi penggemar mereka di AS. Manajemennya menginginkan MC Korea-Amerika yang dapat membantu mereka berinteraksi dengan penggemar dan mengarahkan sesi tanya jawab di panggung. Aku rasa berikutnya, dunia suda mengenal mereka dan hanya akan berfokus pada penampilan mereka.

Yak, Jadi pertanyaan diatas merupakan akhir ronde 1. Aku mencoba menjawab pertanyaan sebanyak-banyaknya, namun tetaplah bertanya melalui tumblr dan twitterku @shaneyoon (mohon tidak mengulang pertanyaan yang sudah pernah ku jawab). Aku akan memposting ronde ke2 sewaktu-waktu di minggu ini.

Terima Kasih!

Source: Shane Yoon Tumblr
Indo Trans by: Uch13
Shared by: Milky SU Indo

Tinggalkan Balasan

